Pada Masa Jayanya

Seorang teman pernah berkata: "setiap orang punya masa jayanya masing-masing."
Teman saya ini mengatakannya saat kelas sepuluh. Waktu itu sih saya tidak terlalu paham, tapi sekarang saya tahu apa maksudnya. 
Tidak mudah sukses di usia muda. Mereka yang sukses saat muda lebih sedikit dibanding yang sukses di atas usia 30-an atau 40-an. Menjadi sukses di usia muda adalah impian hampir setiap orang. Tapi yang terpenting adalah pantang menyerah dalam mengejar impian kita. Bukan masalah usia. Umur tidak lah penting. Beberapa orang bisa sukses saat muda dan sebagian lain di usia matang. Tahu Mang Saswi? Ngaku siapa aja yang baru tau beliau sekarang? Saya termasuk yang mengacungkan tangan. Padahal beliau pernah main di film "Petualangan Sherina" dan "Untuk Rena". Berarti Mang Saswi sudah cukup lama kan di dunia hiburan? Tapi baru terkenal sekarang. Ada lagi ibunya Romaria. Apa beliau pernah berpikir untuk tampil di TV? Atau Kang Komar. Lewat perjuangan bertahun-tahun tanpa putus asa, akhirnya beliau bisa terkenal sekarang.
Itulah maksud kalimat teman saya. Kita mungkin tidak sukses saat ini, tapi yakinlah akan ada masanya bagi kita untuk berjaya. Mungkin kita sudah lama menulis, tapi masih juga belum berjodoh dengan penerbit manapun. Tapi yakinlah, suatu saat akan datang masa jaya kita. Mungkin saat ini kita tidak tahu apa yang harus kita lakukan, tapi yakinlah dengan usaha kita akan menemukan apa yang menjadi passion kita. Tidak usah pedulikan mereka yang sudah merasakan keberhasilan usaha. Yang terpenting adalah tetap berusaha tanpa perlu menghitung kapan masa jaya kita datang. Hilangkan ketakutan dan keraguan dari dalam diri kita dan orang-orang di sekitar yang pesimis. Dan katakanlah pada diri sendiri bahwa masa jaya kita akan segera datang.
See ya...

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

I really thank you for looking and read my blog. Have a nice day! And always be a good person everyday

0 komentar:

Posting Komentar