Cerita Siswa: Chat via DM Instagram

Cuma kelas 7 ini yang masuk pagi dan karena cuma saya yang paling sering bimbing mereka, jadi udah deket, sampe apa aja diomongin.
Nah, hari itu dua siswa kelas 7 yang masuk kelas pagi lagi males-malesan belajar. Yang satu sibuk ngerjain PR. Yang satu merhatiin penjelasan saya di papan tulis sambil berharap cepet jelasinnya. Siswa yang cewek minta sisa-sisa jem terakhir internetan. Sampe nanya ke saya "punya paket gak?". Dari situlah saya nanya ngapain aja kalian kalo internetan dan habis berapa kuotanya. Ampun deh segiga kayaknya cuma se-MB doang. Cepet banget abis. Dan ternyata setelah ditanya lebih dalem kenapa boros banget. Taunya si siswa cewek kalo chat temen pake DM IG. Saya bilang aja pake Line, kek, atau WA. Jelaslah kalo buka IG, apalagi gak tahan liat foto-fotonya, pasti cepet abis kuotanya. Kan kalo cuma chat biasa pake aplikasi chatting mah berapa sih abisnya. Lebih iritlah. Si siswa cewek tetep merajuk minta wi-fian (wi-fi tempat les lagi mati) dan tentu tidak saya penuhi. Belajar tetap berlangsung sampai jam berakhir.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

I really thank you for looking and read my blog. Have a nice day! And always be a good person everyday

0 komentar:

Posting Komentar