Ulang Tahun Pertama Depok Clean Action

Tau gak #gerakanpungutsampah? Tau gak Depok Celan Action? Pernah ikut aksi mereka setiap ahad di kota kembang Depok (sebelumnya di UI)? Atau pernah lihat mereka beraksi mungut sampah?
Saya mau cerita sedikit aksi komunitas satu ini sejak Maret tahun 2016. Dibanding kota lain kayak Bandung (dengan Bandung Celan Action-nya), Depok baru punya aksi sejenis belum lama ini. Tapi tahun ini udah masuk setahun. Dan tepat di tanggal 19 Maret 2017, DCA menggelar aksinya sekaligus pertanda satu tahun mereka bergerak. Banyak komunitas di Depok dan Jabotabek yang datang memeriahkan acara yang dimulai sejak jam tujuh pagi sampai makan siang(yang gratis dan uenak makanannya).
Tentu aja walau judulnya nyerempet ultah, tapi tetep inti acara adalah pungut sampah. Dimulai dari ruko, taman dekat ruko, sampai gerbang Kota Kembang dan kali Ciliwung. Sekitar 150 orang lebih ikut serta dalam aksi minggu itu.

Melihat peserta yang semangat nyari sampah, semoga menjadi awal dari pembiasaan diri untuk menjaga dan tanggung jawab pada sampah yang dihasilkan sendiri; tau kemana harus disimpan (dibuang), tau apa akibatnya, dan yang penting mengurangi sedikit demi sedikit pemakaian ‘sampah’.
Untuk Depok Clean Action, happy anniversary yang pertama. Semoga menjadi salah satu penggerak lingkungan, terutama untuk urusan buang sampah. Tak ada hasil yang terlihat dalam sekejap mata, bahkan jika itu baru berdampak puluhan tahun, tapi yang penting memulai kebaikan tidak harus menunggu segalanya baik.


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

I really thank you for looking and read my blog. Have a nice day! And always be a good person everyday

0 komentar:

Posting Komentar