Kasus Kaos Cowok



Lagi-lagi peristiwa yang sama terulang. Enggak tau deh udah berapa kali bikin baju sendiri, adek atau Umi kena luntur. Kali ini kaos putih punya ade keduaku yang jadi korban. Kaos yang belum lama dia beli lewat online. Kaos yang jadi barang berharganya karena Cuma punya baju setumpuk doang—iya setumpuk di dalama lemari yang dipake berempat. Mana lagi bulan puasa. Dengan memberanikan diri aku bangunin ade kedua, bilang pelan-pelan kalo kaosnya kena luntur baju merah. Selain kaos, sweter lengan panjang ade pertamaku juga kena, tapi Cuma dibagian lengan sama bahu dikit. Ade keduaku yang bangun udah langsung sadar, langsung tereak kesel, nyesel sama apa yang terjadi. Aku juga kalo tau itu baju merah bakalan luntur gak bakal aku campur. Tapi selalu hal tak terpikirkan terjadi. Abis itu ade keduaku kembali tidur, berusaha tidur lagi dan aku kembali nyuci, ngucek cucian.
Aku tau kaos adalah segalanya untuk dua adeku yang cowok. Udah mah cuma punya dikit, sekalinya beli yang bagus selalu kena kasus karena cuci-mencuci. Belum lagi kalo kaosnya udah gak simetri karena mesin cuci yang kasar. Jadi agak menyon gitu, jadi melar gimana gitu, termasuk kalo sablonannya yang timbul agak kekopet—apa yah bahasa yang enaknya, maksudnya sedikit terlepas gitu dari tempelanya di kaos, yah gitu lah. Bikin mereka males make kalo jalan keluar rumah. Sepertinya kaos adalah segalanya untuk mereka (atau laki-laki).
Segera aku berpikir gimana cara ngilangin luntur yang gak cantik itu di kaosnya. Kalo yang lengan sweter syukur masih bisa berkurang. Tapi kaos ade kedua kayak udah nempel paten, seakan itu warna aslinya. Tadi pas tau luntur aku segera memisahkan baju penyebabnya, mengganti air dengan yang baru untuk dua baju adeku. Aku masih mikir. Pernah lagi itu nemu artikel gimana cara ngilangin lunturan, pake baking soda apa sama cuka. Tapi berarti bukan sekarang. Harus beli dulu. Satu lagi yang bisa yah Vanish—maap bukan iklan—tapi abis. Akhirnya itu dua baju korban lunturan direndem aer aja dulu sambil aku jemur cucian yang selese diperes mesin cuci.
Sore, aku kira ade keduaku masih marah dan kesel, dia tiba-tiba manggil aku. Aku pun deketin dia di tempat nyuci. Dengan sumringah dia bilang warnanya bagus. Hehe… iya lunturannya udah rata sebaju dan bikin kaos dia jadi pink. Enggak tau kenapa dia malah seneng. Seakan Eureka gitu yah. Oke aku bisa tenang. Tidak terbebani dan merasa bersalah. Jadi aku bilang ke dia, “kalo mau nyuci baju sendiri”. Biar kalo kenapa-napa bajunya, yah salah sendiri.
Besokannya, pas angkat jemuran, wah kaos adeku udah gak kemerahan lagi, pinknya juga gak terlalu keliatan. Emang matahari membantu baju lebih bersih, hehe…
Besokannya, besokannya lagi sampai beberapa bulan setelah terjadi kasus lunturan, kaos putih adeku kembali normal. Malah sekarang kayaknya udah keliatan sedikit kuning, gak putih kinclong.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

I really thank you for looking and read my blog. Have a nice day! And always be a good person everyday

0 komentar:

Posting Komentar