Nona Kertas

Aku mengenalnya sebagai teman yang hemat. Yang pintar mengatur uang sejak kami masih di pondok pesantren. Tapi yang paling aku ingat dari dirinya adalah kertas. Percaya gak kalo dia hampir tidak pernah beli buku tulis lebih dari tiga tahun. Tahu enggak dari mana buku-buku tulisnya? Temenku yang satu ini selalu memakai kertas sampai baris terakhir. Bukan berarti satu kertas full catetan yah? Bukunya tetep rapi, bisa dibaca, tapi selalu gak pernah kosong.
Dari SD ternyata dia udah biasa pake buku lama. Kalo buku kelas empat masih ada sisa kertas, dia akan kumpulkan kertas yang masih kosong dijadiin satu buku baru. Kalo enggak pas dia aliyah, biar gampang gak repot sama banyak buku, pelajaran tiga tahun itu bukunya nyambung terus. Kalo buku tulis IPA kelas 11 masih sisa, dia pake tanpa disobek dan ganti buku. Baru kalo udah abis, dia ganti ke buku baru. Karena adeknya banyak dan masih pada SD, dia jadiin buku tulis adenya ‘buku yang baru’. Jadi deh gak pernah beli buku. Kadang kalo ada kertas bekas di kelas yang udah jadi sampah, temenku kumpulin. Kalo masih bisa dipake, dia pake buat buku coret-coretan MTK. Kalo masih bersih banget ya dia jadiin buku tulis. Enggak ada deh abisnya kertas di sekeliling dia. Untungnya dia jadi gak perlu abisin duit beli buku tulis atau kertas. Uangnya bisa dibeliin yang laen.
Salut deh sama temenku yang satu ini yang sampai sekarang masih sayang kertas. Gak beli kertas baru, kecuali untuk ngeprint tugas kuliah, dan mengumpulkan sampah jenis kertas dengan baik.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

I really thank you for looking and read my blog. Have a nice day! And always be a good person everyday

0 komentar:

Posting Komentar