Diet Plastik

Pertama kali denger, langsung happy, antusias mendengarnya. Kayak dream comes true. Kayak gitu. Saya sudah membiasakan diri untuk menolak plastik kalo belanja sekecil apapun. Saya bawa kantung sendiri kalo ke minimarket atau supernya. Ibu saya membiasakan bawa kantung sendiri kalo beli beras di warung. Kami benar-benar berusaha meminimalkan penggunaan kantung plastik. Apapun itu. Kalo ada yang ngasih sesuatu atau bingkisan pake plastik pasti dilipat rapi, dikumpulin, nanti dikasih ke sodara yang jual sayuran atau ke warung lagi. Awalnya sih aneh aja liat ibu saya, apa yang dilakukan beliau. Hal yang tidak sampai saya pikirkan. Walau remeh dan gak seberapa, tapi penggunaan kembali kantung plastik juga jadi solusi untuk tidak membuangnya langsung dan menjadikannya sampah atau limbah. Yuk sama-sama kita bijak dan berpikir sebelum membuang. Jangan lupa selalu siapkan kantung plastik atau kantung apapun dari rumah sebelum pergi. :)

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

I really thank you for looking and read my blog. Have a nice day! And always be a good person everyday

0 komentar:

Posting Komentar