Semua Kerja

Memang hanya dengan keluar rumah sedikit saja, kita akan melihat betapa di luar rumah orang-orang begitu banyak dan semuanya bekerja. Saya kadang suka aja kalo dijalan merhatiin orang-orang. Entah itu sopir angkot, pedagang kaki lima, mba-mba SPG di ITC atau mall, pramusaji di restoran, teller, kasir, pedagang keliling, pengamen, dan masih banyak lagi. Mereka punya tujuan yang sama: uang. Mereka bekerja untuk mencari uang. Tapi bukan uangnya yang akan saya bicarakan, tapi bekerjanya. Setiap keluar rumah, selalu orang-orang yang bekerja tanpa henti yang saya lihat. Mereka semua bekerja. Hanya bekerja. Tidak peduli hari berganti dan besok harus bekerja lagi. Pokoknya kerja. Dengan tujuan yang berbeda-beda, semuanya bekerja. Semua orang di dunia ini bekerja.
Bekerja adalah salhsatu cara memberikan manfaat untuk orang lain, sadar atau tidak, langsung atau tidak. Kita tidak pernah tahu apa dengan pekerjaan kita akan memberikan dampak yang baik bagi orang lain. Tapi hanya dengan bekerja (dengan baik dan sungguh-sungguh, apapun itu pekerjaannya), kita sudah berkontribusi untuk banyak hal. Keliatannya sih kerjaan kita yang cuma sebagai tukang sapu jalan gak seberapa, tapi bagi saya, apapun itu, saya lebih suka mereka yang bekerja, daripada yang hanya bisa menyalahkan orang lain dan keadaan. Melihat siapapun yang bekerja, apapun profesinya, sudah cukup bermanfaat.
Saya ingin tahu apa mereka tidak bosan dengan pekerjaan mereka. Kenapa selalu ada orang-orang yang bisa menerima dan ikhlas dengan pekerjaan mereka? Kadang ada saja yang sudah puas hanya dengan menjadi sopir angkot, misalnya. Apa mereka tidak memikirkan tentang peningkatan taraf kehidupan? Tapi di satu sisi, sekecil apapun pekerjaan, pasti memberikan sinergi dan berpengaruh dengan kehidupan banyak orang, langsung atau tidak langsung.
Kehidupan ini memang perjalanan, seperti traveler. Terus bergerak sampai tujuan akhir. Seperti kata Einstein, "hidup ini seperti sepeda, maka bergeraklah agar seimbang". Seseorang pernah berkata, "diam sama seperti air di dalam kolam, lama-lama akan keruh dan kotor, tapi air yang mengalir selalu bersih dan menyegarkan". Percayalah, dengan hanya bergerak dan bergerak, kita sudah membuat diri kita berkembang dan terus berkembang. Membuat otak dan pikiran kita lebih aktif. Dengan bekerja, kita sudah membuat badan sendiri melakukan metabolismenya dengan baik.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

I really thank you for looking and read my blog. Have a nice day! And always be a good person everyday

0 komentar:

Posting Komentar